Manfaat Air Gula Yang Harus Kamu Ketahui

Karbohidrat di ketahui mampu meningkatkan energi dan kinerja etletik serta memaksimalkan ketahanan tubuh. Itu lah mengapa banyak minuman berenergi yang deredar dan di jual di toko-toko olahraga maupun gym.

Tapi bagai mana dengan air gula yang lebih sederhana? Sebenarnya air gula juga besa mempengaruhi tubuh kita. menurut layanan kesehatan AS, biasanya kita akan mendapatkan sumber asupan gula harian  melalui minuman ringan atau botolan yang di jual bebas. Tapi, sumber gula dari  minuman seperti ini tidak selamanya baik untuk tubuh kita.

Air Gula Memberi Energi Tambahan

Anggapan mengenai terlalu banyak konsumsi gula dalam makana bisa berdampak buruk bagi kesehatan memang banyak terdengar. Meski anggapan itu benar dengan dukungan pernyataan ahli gizi yang menyebutkan jika kita hanya menerima 10 persen dari asupan kalori dari gula.

Saat mangkonsumsi air gula, tubuh akan menarik molekul gula kedalam darah yang kemudian di gunakan oleh tubuh untuk menjadi energi tambahan. Penelitian lainnya juga mengungkapkan jika air gula lebih baik dari minuman kemasan di tok-toko.

Terbuat Dari Apa Air Gula?

Air gula sebenarnya hanya gula yang di campur ke dalam satu gelas air. Tapi, gula yang ada di rumah kita biasanaya berbeda dari gula yang di pakai dalam minuman manis.

Jika dalam minuman kemasan mengandung glukosa, maka air gula sederhanay yang di buat mengandungsukrosa. Dalam sebuah penelitian tubuh di ketahui lebih mudah menggunakan srukosa dari pada molekul gula lainnya.

Kenapa Air Gula Lebih Baik Dari Minuman Manis Lain?

Sepertinya minuman energi, jus buah, dan minuman manis lain sama-sama memiliki komponen dasar yang serupa dengan air gula. Tapi itu tidak benar, antara minuman manis dengan air gula memiliki perbedaaan yang banyak.

Minuman berenergi yang di jual biasanya mengandung kafein, pewarna, dan penyedap makanan. Dari segi harga juga memiliki perbedaan yang signifikan.

Jadi mau pilih yang mana? Mau tetap bertahan dengan minuman manis yang bisa merusak tubuh, atau air gula yang lebih mudah dan sehat?.

Post Author: admin