Pahami Batasan Kontak Fisik Saat Masih Pacaran

Sentuhan kulit antara satu orang dengan orang lain adalaha kontak fisik. Kontak fisik biasanya di lakukan oleh keluarga, namun tidak sedikit juga pasangan kekasih yang melakukan tindakan ini sebelum terikat hubungan pernikahan. Meski begitu, bagi pasangan kekasih wajib mengetahui batasan-batasan dalam kontak fisik.

Supaya terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, berikut ini ada beberapa alasan yang bisa membantu kamu untuk memahami batasan kontak fisik selama masih pacaran.

Di Perlukan Kesepakatan Tentang Seks

Seks adalah kebutuhan manusia yang di butuhkan untuk memenuhi kebutuhan jasmani dan rohaninya. Namun, aktivitas satu ini tidak bisa dilakukan sembarangan, terlebih lagi jika belum ada ikatan pernikahan. Kamu dan pasangan harus memiliki kesepakatan tentang seks. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, sebab seks yang di lakukan tanpa persetujuan satu sama lain adalah tindak pelecehan.

Keyakinan Yang Dianut

Banyak orang yang memilih untuk menghindari kontak fisik atau hubungan seksual sebelum menikah karena kepercayaan yang dianutnya. Hal ini tentu saja menjadi salah satu alasan kenapa kontak fisik harus ada batasan saat masih bersatatus pacaran. Dengan prinsip yang di pegang berdasarkan keyakinan, maka hubungan yang di jalin akan lebih lancar.

Resiko Kesehatan Dari Seks

Kontak fisik yang di lakukan tanpa ada batasan, bahkan sampai tindakkan yang berhunbungan dengan seks sebelum menikah malah akan berakibat buruk pada kesehatan. Resiko kesehatan ini bisa terjadi apabila kedua orang tersebut tidak memahami edukasi tentang seks. Oleh karan itu, ada baiknya membatasi kontak fisik sebelum menikah,

Hubungan Tidak Selamanya Berkaitan Dengan Kontak Fisik

Memiliki visi misi dalam menjalin hubungan tentu saja di perlukan. Tujuan dari menjalin hubungan bukan hanya semata-mata melalui kontak fisik saja. Untuk mengekspresikan rasa sayang bukan hanya dengan kontak fisik, ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk menunjukannya.

Menjaga Kehormatan Satu Sama Lain

Sebagian besar orang, terutama di Indonesia, hubungan seksual merupakan hal yang tabu dan sakral. Bahkan, tak sedikit orang yang menggangap hal tersebut adalah kehormatan yang harus di pertahankan sampai jenjang pernikahan. Dengan mempertahankan prinsip seperti itu, kamu dan pasangan bisa bisa menjaga kehormatan satu sama lain.

Cara menunjukan rasa cinta bukan hanya melalui kontak fisik. Mau bagai manapun, pemahaman tentang batasan kontak fisik selama masih pacaran merupakan hal yang penting untuk di pahami. Jangan sampai kelewat batas, ya!

Post Author: admin