Belajar Mendengarkan Apa Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh Anda

Mendengarkan apa kebutuhan diri anda. Bagaimana caranya? Mungkin sebagian orang berpikir bagaiaman caranya kita bisa mendengarkan diri sendiri. Itu adalah salah satu hal mustahil, hal aneh, dan gila. Tapi ini benar ada. Saat anda memiliki waktu luang, anda dapat mencoba membaca buku dari ajahn brahm. Bukunya tentang cacing dan kotoran kesayangannya. Disana anda akan mendapatkan banyak pelajaran, nilai-nilai hidup, dan disana anda akan mendapatkan pelajaran mendengarkan tubuh anda.

Ajahn Brahm Dengan Ajaran Dengarkan Tubuh Anda

Di salah satu buku dari ajahn brahm yang cukup menarik dan membuat saya sering terngian-ngiang adalah part dimana dia menagajarkan tentang mendengarkan tubuh anda. Tubuh kita adalah kendali kita. Kita memiliki kendali penuh dalam tubuh. Dan semua yang ada dalam tubuh kita sebenarnya dapat kita atur. Dengan cara mendengarkan apa yang dibutuhkan tubuhmu. Dan meditasi salah satu cara untuk bisa mendengarkan apa kebutuhan dari tubuh anda. Saat anda merasa sesuatu yang tidak benar sedang terjadi di tubuh anda, anda dapat melakukan meditasi, dan mencoba rasakan titik sumber sakit yang ada di tubuh anda. Dan rasakan setiap sakit yang diberikan, semakin tenang, semakin dirasakan sakitnya, anda akan perlahan-lahan merasakan sakit itu perlahan mulai redah dan sampai hilang. Rasakan setiap udara yang masuk ke dalam paru-paru anda, detak jantung yang terasa dari sumbernya sampai dengan ujung kaki dan ujung kepala.

Part Ajahn Brahm Keracunan Makanan

Ada di salah satu bukunya yang ia ceritakan ia sempat mengalami keracunan makanan. Entah karena makanannya sudah basi, atau tidak bersih, sehingga pada satu hari dia merasa perutnya sangat sakit, dan diare membuatnya harus bolak balik ke kamar mandi, dan itu cukup menyiksa. Dan dia mencoba untuk tenang, mengambil posisi tenang seperti meditasi di sela-sela kesakitannya dan mencoba mendengarkan apa yang tubuhnya butuh. Dan saat dia mulai tenang, dia merasakan seketika sepertinya tubuhnya membutuhkan garam. Dia segera turun mencari garam di supermarket terdekat, dan ia mencampurkan beberapa sendok garam dengan air putih dan meminumnya, dan tidak membutuhkan waktu lama keadannya membaik.

Post Author: admin