Hal Yang Harus Kamu Pahami Saat Berteman Dengan Lawan Jenis

Dalam hubungan pertemanan, berteman dengan lawan jenis memang lebih nyaman. Karena biasanya pertemanan ini lebih tulus, tidak banyak bicara, tidak mengumbar janji, dan saling peduli. Orang-orang biasanya menganggap ini dengan istilah friend zone. Memiliki teman lawan jenis memang menyenangkan, namun kerap kali menimbulkan rasa nyaman yang berlebih atau terbawa perasaan. Hal ini tentunya tidak bagus untuk hubungan persahabatan.

Baper atau terbawa perasaan bisa di tandai seperti kangen, mau mengobrol dengannya untuk waktu yang lama, ingin pergi ke tempat-tempat tertentu, takut kehilangan, dan masih banyak lagi ciri baper.

Kalau hubungan pertemanan kalian kondisinya seperti itu, apakah pertemanan kalian masih benar? Konsekuensi dari pertemanan seperti ini hanya ada dua, pertama kalian bisa bersama dengan setatus pacaran dan yang kedua saling menjauh hingga merusak pertemenan. Jika kamu masih mau menjalin pertemanan, berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu ingat saat berteman dengan lawan jenis.

Jujur Dari Awal Jika Pertemanan Ini Tidak Bisa Lebih

Hal seperti ini sangat penting sebagai komitmen dalam membangun hubungan pertemanan dengan lawan jenis. Terlebih lagi jika di antara kalian sudah memiliki pasangan, gebetan, atau hubungan yang lebih seperti pernikahan. Jika bisa jujur satu sama lain, setidaknya kalian bisa membatasi diri masing-masing dalam zona pertemanan kalian.

Jangan Terlalu Sering Memberi Pujian

Pria dan wanita memiliki sifat yang berbeda saat menerima pujian. Wanita biasanya akan lebih cuek saat di beri pujian, karena biasanya pertemanan sesama wanita sering saling melempar pujian seperti kamu cantik atau baju kamu bagus. Karena sudah sering mendapatkan pujian, hal-hal seperti itu sudah menjadi hal yang biasa bagi wanita. Tapi, lain halnya dengan pria. Jika mendapat pujian, ia akan langsung memasukkannya kedalam hati. Kamu wangi, kamu baik banget, kamu terlihat lebih tampan adalah contoh pujian yang akan selalu di ingat pria. Hati-hati baper deh kalau sudah begitu.

Jangan Bersentuhan Secara Berlebihan

Saat bertemu dengan teman lawan jenis, ada baiknya kamu mengurangi intensitas berentuhan. Menepuk pundak, menyentuh bagian tubuh tertentu, hingga menggandeng tangan sangat tidak di perbolehkan meski kalian berteman dekat. Sentuhan kecil saja bisa jadi makna yang besar jika sudah terbawa perasaan. Sebaiknya hindari kontak fisik saat bertemu, apalagi di antara kalian sudah memiliki pasangan.

Menjalin pertemanan dengan lawan jenis tidak ada salahnya, tapi kamu juga harus bisa membatasi diri agar tidak terlalu nyaman dengannya.

Post Author: admin