5 Aktivitas Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Self Healing

Stres, sedih, lelah, dan jenuh akibat persoalan hidup yang datang tidak ada hentinya memang tidak enak untuk di rasakan. Terkadang hal seperti ini yang menjadikan seseorang kecewa dan marah dengan dirinya sendiri.

Self Healing atau pemulihan diri adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres, sedih, dan kelelahan yang kamu alami agar menjadi lebih baik.

Nah, berbicara tentang self healing, apakah kamu tahu aktivitas apa saja yang bisa kamu lakukan untuk pemulihan diri? Belum tau? Yuk, simak beberapa daftarnya di bawah ini.

1. Mencari Udara Segar

Aktivitas yang pertama adalah berjalan santai untuk menikmati udara segar. Meski simpel dan terkesan biasa-biasa saja, aktivitas satu ini terbukti ampuh untuk menenangkan pikiran sehingga cocok untuk self healing.

2. Berendam 

Tubuh yang sudah lelah saat melakukan aktivitas sehari-hari tentu saja membutuhkan istirahat yang baik untuk pemulihan. Nah, berendam air di bak mandi bisa jadi cara terbaik kamu untuk memulihkan tubuh lho. Berendam di air yang hangat bisa membuat tubuh lebih tenang dan rileks, sedangkan berendam air dingin bisa membuat tubuh dan pikiran kamu jadi lebih segar.

3. Meditasi

Yang ketiga ada meditasi. Aktivitas ini bisa kamu coba jika kamu sedang berada dalam keadaan sedih dan lelah. Meditasi dapat membantu kamu menenangkan diri dan pikiran serta melatih pernapasan sehingga menjadi lebih baik.

4. Menulis

Self healing dengan menulis juga bisa kamu cobain lho. Kamu bisa coba menuliskan apa saja hal-hal positif yang mau atau sudah kamu lakukan. Hal ini di percaya bisa meningkatkan kepercayaan diri karena semua hal positif yang sudah kamu lakukan atau baru mau kamu lakukan.

5. Tidur

Bukan hal baru lagi jika tidur adalah salah satu cara alami tubuh untuk memulihakan diri. Namun tidak semua tidur bisa di katakan self healing lho. Self healing baru bisa kamu rasakan saat kamu mendapatkan tidur yang berkualitas, jadi coba cari ruangan yang nyaman, matikan lampu, lalu atur posisi tidur yang enak suapaya tidurmu berkualitas ya.

Nah, itulah lima aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk self healing. Berhenti sejenak dari aktivitas yang sibuk tidak ada salahnya bukan.

Post Author: admin