Proses Menuju Pernikahan Tidak Lah Mudah Banyak Yang Harus Diurus

Sebelum menikah atau menuju pernikahan, pasti akan ada banyak sekali yang harus dipersiapkan. Apalagi jika kalian berdua pasangan dari suku ras budaya yang berbeda, agama berbeda. Proses yang harus dilewati pasti akan semakin panjang dan rumit. Dan anda harus siap akan itu. Kalau misalnya dua-duanya bekerja. Kalian harus siap untuk ada salah satu yang mengalah untuk mengurus itu semua. Harus ada sesuatu yang mengalah. Entah mengambil cuti, atau berhenti dari pekerjaan. Tapi kalau masih bisa tetap bekerja sambil menyelesaikan itu semua ya silahkan.

Proses Menuju Pernikahan Tidak Lah Mudah Banyak Yang Harus Diurus

Saat sebelum menuju ke tahap pernikahan, disitu lah akan dilihat sebesar apa niat anda untuk menikah. Sebesar apa keinginan anda untuk menikah. Secinta apa anda dengan pasangan anda. Karena di saat-saat mengurus pernikahan akan sangat menguras tenaga, pikiran dan waktu. Dan disini akan dilihat sejauh apa keseriusan kalian dalam mengurus semua itu. Misalnya menikah di Indonesia. Yang tradisinya menikah merupakan sesuatu yang sakral. Dimana harus sah secara hukum dan agama. Dan urusa agama itu sangat-sangat penting.

Sehingga pengurusannya sangat rumit. Apalagi jika dua agama yang berbeda. Sehingga sekarang kalau tidak salah sudah tidak diperbolehkan menikah dengan agama yang berbeda. Toh kalau bisa itu akan sangat diperumit. Tapi itulah namanya cinta. Untuk mempersatukan 2 buah keluarga tidak lah mudah. Sehingga saat kalian sudah berumah tangga, dan mengalami perselisihan, beda pendapat, berantem. Ingat-ingatlah proses saat kalian mengurus pernikahan. Ingatlah betapa sulit perjalanan dan usaha kalian untuk bisa sampai di tahap pernikahan. Dan jangan sampai hanya karena ego sesaat.

Amarah yang sesaat, membuat anda atau pasangan anda gelap mata dan mematahkan segalanya, memutuskan segalanya dengan semudah itu. Berpikirlah panjang. Dan jangan hanya memikirkan soal ego pribadi. Tapi pikir juga pasangan anda, anak anda. Orang tua anda. Mertua anda. Semua orang mengharapkan untuk bisa menikah sekali seumur hidup. Jadi selama itu bisa terjadi sekali saja, ya lakukan. Karena tidak ada orang yang mau di duakan.

Post Author: admin