Menikmati Dan Mereview Pencapaian Selama 25 Tahun Hidup

Apa yang menjadi bahan pikiran saat anda mulai menginjak usia 25 tahun? Apakah ada banyak perubahan? Apa saja yang sudah anda dapatkan? Mungkin di 25 tahun ini, anda bisa memulai mereview apa saja pencapaian anda, apa saja yang anda lakukan, apa yang sudah dilewati, didapatkan, sudah di kerjakan, apa yang bertambah, dan apa yang berkurang. Banyak sekali pertanyaan yang bisa anda tanyakan pada diri anda. Apakah perlu? Ya tentu saja, untuk melihat, sudah sejauh apa anda berjalan.

Review Semua Perjalanan Hidup Selama 25 Tahun

Saat anda menginjak kaki pada usia 25 tahun, mungkin sejenak anda akan merasa, wah saya sudah tua, wah, sudah 25 tahun aja, wah, saya masih disini di umur sekian. Setiap orang memiliki jalan hidup yang berbeda-beda. Sehingga tidak bisa kita mengambil tolak ukur akan kesuksesan seseorang. Yang bisa menjadi tolak ukur adalah diri kita sendiri. Kalian bisa diam sejenak, menikmati semua yang sudah anda miliki sekarang, dan syukuri, apa pun itu, cukup tidak cukup, syukuri semua. Dan kalian bisa kembali ke ingatan yang paling jauh yang bisa anda ingat, dan perlahan lahan mulai membuka setiap halaman kenangan, anda mulai melihat diri anda di waktu kecil dulu, SD, SMP, SMA, Kuliah, mulai dari yang lugu, tidak tahu apa-apa, sampai mulai menjadi nakal, lebih mengerti dunia, nikmati semua, semua kenangan baik, buruk, sedih, kecewa, marah.

Rasakan semuanya, dan lihat diri anda sekarang, anda bisa melihat seberapa besar perubahan, usaha, pencapaian, kesedihan, kehilangan, semua berjalan bagai rollercoaster, dari yang anda rasanya tidak mampu, sangat tidak mampu, titik terendah, dan akhirnya bisa disini, dan masih bertahan. Itu adalah pencapaian yang luar biasa. Anda bisa memberikan penghargaan untuk diri anda. Sudah sampai sejauh ini. Dan masih kuat. Dan jika sudah, bangkit lagi, regangkan otot-otot anda, dan anda akan maju lagi berjuang lagi, masih panjang perjalanan. Buat dan susun goals mu, apa lagi yang ingin kalian capai, kalian lakukan, dan nanti kalian akan review lagi di umur 50 tahun.

Post Author: admin