Inilah Beberapa Manfaat Tiram Bagi Kesehatan Kamu!

Untuk semua para penggemar seafood, tiram yang sudah tidak asing lagi sebagai makanan yang sangat nikmat untuk bisa menjadi sebuah santapan. Sebagai salah satu kelompok dari kerang-kerangan, tiram yang memiliki rasa yang sangat gurih, kenyal dan segar sampai tidak heran biota laut ini yang sangat banyak digemarinya.

selain dari rasa yang sangat lezat ini, siapa yang sangka ternyata bahan makanan ini yang sudah mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik pada kesehatan. Berikut ini adalah sejumlah manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengonsumsi tiram.

Beberapa Manfaat Dari Tiram Untuk Kesehatan Anda

Dapat Memperkuat Imun Tubuh
Tiram yang memang sangat dikenal dengan kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Kandungan mineral zinc atau juga seng dan selenium yang didalamnya memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Selenium yang memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat untuk mencegah kerusakan sel-sel dari radikal bebas. Sementara zinc ini yang memiliki sebuah peran untuk dapat melawan patogen yang dapat menjadi penyebab utama pada penyakit.

Selain dari itu jugam tiram yang telah didukung dengan kandungan vitamin C, vitamin D dan juga vitamin B12 yang dimana sangat penting dalam menjaga sistem imun tubuh. Dengan kandungan nutrisi yang ada pada tiram, makanan ini bisa membantu dalam tubuh anda untuk bisa terhindar dari serangan penyakit.

Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Tiram yang dapat bermanfat untuk kesehatan pada jantung dari yang berbagai nutrisi yang terkandung ada didalamnya. Dan salah satunya yaitu asam pada lemak pada omega-3 yang telah dikenal sebagai dari bentuk kolesterol yang sangat baik untuk tubuh. Zat ini dapat bisa membantu dalam menjaga detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan mengurangi peradangan.

Tidak hanya itu saja, kandungan kalium dan magnesium yang ada pada tiram dapat bisa menambah manfaat untuk kesehatan jantung. dan kedua mineral tersebut dapat bisa membantu tekanan darah dan mengedurkan pembuluh darah, serta membantu meningkatkan sirkulasi dan juga oksigenasi dalam darah anda.

Membantu Menjaga Kesehatan Tulang
Tiram yang memang tinggi akan ada kandungan mineral yang dapat bisa membantu dalam memperkuat tulang. Tingginya kadar kalsium, fosfor, zat besi, tembaga, dan selenium memiliki sebuah perannya masing-masing untuk bisa meningkatkan kepadatan dan daya tahan mineral tulang dan melindungi daru osteoporosis.

Dalam penelitian yang sudah menemukan bahwa produk makanan yang diperkaya dengan cangkang tiram dapat bisa mencegah dan mengobati osteoporosis. Hal ini berlaku untuk produk dengan kandungan ekstrak tiram yang telah difermentasi.

Post Author: admin