Ini Tips Berbaikan Dengan Pasangan Saat LDR

Masalah yang kerap kali terjadi dalam hubungan LDR adalah komunikasi. Biasanya hal ini terjadi karena overthinking antara satu dengan lainnya sebab tidak ada yang tahu hal apa yang sedang di lakukan ketika tidak ada kabar. Saling tidak bicara atau menghubungi mungkin menjadi pilihan utama saat sudah sama-sama capek.

Akan tetapi, menyerah dengan masalah seperti ini bukan lah cara terbaik yang harus kamu pilih. Kamu harus bisa melewati semua cobaan agar dapat berbahagia di akhir prosesnya. Jika terlanjur marahan dan sudah saling diam, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

Jangan Egois Dan Kembali Hubungi Pasanganmu

Saling diam untuk waktu yang lama tentu saja bukan hal yang baik. Hubungan yang sudah di bangun bisa saja kacau karena tidak ada yang mau mengalah. Maka dari itu, cobalah mulai dari dirimu sendiri. Hilangkan keegoisan dan gengsimu untuk menghubunginya duluan.

Menanyakan kabarnya kemudian jelaskan semua permasalahan yang terjadi. Meski dia tidak menanggapi perkataanmu, setidaknya kamu sudah berusaha untuk menjelaskan semuanya pada dia.

Jangan Ungkit Kembali Masalah Yang Sudah Di Jelaskan Sebelumnya

Bila kamu semua masalah yang terjadi sudah kamu jelaskan, maka tidak perlu di bahas lagi masalah itu ketika menjalin komunikasi. Jalin komunikasi seperti biasa saja, seolah-olah tidak ada masalah yang terjadi.

Sebab, jika sudah di jelaskan semuanya, dia pasti sudah mengerti tanpa harus di jelaskan ulang. Dengan kamu yang masih menjelaskannya dan menanyakan masalah itu, ia hanya akan merasa bersalah kepadamu. Lebih baik tidak di bahas dan bangun kembali hubungan kalian.

Hentikan Komunikasi Yang Membosankan

” Sudah makan belum?” dan ” Kamu lagi apa?” mungkin adalah pertanyaan yang paling sering di tanyakan setiap pasangan. Meski itu adalah bentuk perhatian, bila di tanyakan hal yang sama berulang-ulang hanya akan membuat pasangan kita bosan. Terlebih lagi hubungan yang kalian jalani sudah lama dan LDR.

Ubah cara komunikasi kalian untuk menciptakan suasana yang baru dalam hubungan. Caranya, kamu bisa coba menanyakan apakah ada hal menarik yang terjadi, bagaimana aktivitasnya, dan coba ceritakan pengalaman lucu yang kamu lalui hari ini. Semua itu bisa kamu coba kepadanya.

Di balik itu semua, kunci sukses menjalin hubungan LDR adalah komunikasi yang baik. Saat kamu mengalami masalah dalam hubunganmu, beberapa cara di atas mungkin bisa bantu perbaiki hubunganmu dengannya.

Post Author: admin