Beberapa Manfaat Air Selada Bagi Kesehatan Perlu Kamu Tahu!

Untuk selada air yang merupakan salah satu tanaman aquatik dan semi-aquatik. Anda yang dapat dengan mudah menemukannya yang di daerah yang dataran tinggi ini dengan suhu yang rendah dan juga air melimpah untuk pertania, dan selada air yang dibudidayakan oleh negara yang ada di asia tenggara dan juga eropa.

Meski tak cukup populer untuk yang dijadikan menu makanan sehari-hari, namun ada beberapa di eropa yang biasanya digunakan sebagai campuran salad. sedangkan yang diindonesia maupun yang dinegara asia tenggara lebih sering yang diolah menjadi tumis dan sayur lodeh. Dan dibalik dari beragam varian ini dan kurangnya populernya. Ternyata selada air yang memiliki banyak sekali manfaat.

Inilah Beberapa Manfaat Air Selada Untuk Kesehatan Kamu

Dapat Mengurangi Risiko Osteoporosis
Selain dari air yang mengandung dari beberapa mineral yang sangat baik untuk kesehatan tulang anda. yaitu, kalium, kalsium, magnesiu, dan fosfor. Selain ini juga yang mengandung vitamin K yang merupakan sebuah komponen osteocalcin. Protein yang telah berperan yang didalam dengan pembentukan jaringan pada tulang sehat dan juga mengatur pergantian tulang sampai orang yang memiliki asupan vitamin K yang cukup dan memiliki risiko lebih becil untuk bisa mengalami patah tulang pinggul maupun juga osteoporosis.

Bagus Buat Ibu Hamil Kesuburan Dan Otak
Selada air yang mengandung asam folat yang cukup tinggi yang merupakan nutrisi yang baik pada obu hamil. Asam folat yang dipercaya dapat bisa mengurangi pada cacat lahir dan baik untuk perkembangan pada janin. Sedangkan bagi pria, asam folat dapat yang meningkatkan kualitas sperma. dan selain itu juga flat yang juga berperan yang didalam fungsi dengan kognitif pada otak dan juga kefasihan pada yang verbal.

Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Selain yang mengandung mineral dan nutrisi. Selada air yang mengandung vitamin C. Salah satu manfaat dari vitamin C yaitu melepaskan antioksidan yang dapat bisa menangkal radikal bebas dan gejala peradangan sampai dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda. Anda yang tidak mudah untuk terserang penyakit dan oleh sebabkan dari virus, jamur dan bakteri.

Membantu Stabilkan Hormon Tiroid
Hormon tiroid yang memiliki sebuah peran yang sangat penting dalam tubuh yang diproduksi oleh kelenjar pada leher bagian depan. Apabila kelebihan hormon yang tersebut dapat mengakibatkan tremor, mudah lelah dan lain sebagainya. Namun, pada saat kekurangan hormon tiroid yang akan mengakibatkan lambatnya metabolisme dan juga gangguan memori.

Selain dari air selada yang mengandung yodium yang sangat baik untuk bisa mengatur jumlah hormon tiroid. sampai jumlah hormon tiroid dalma tubuh yang dapat bisa terkontrol dan tidak mudah terserang penyakit hipotiroidisme serta gondok.

Post Author: admin