Alasan Kamu Harus Menghapus Perasaan Iri Pada Orang Lain

Apa kamu pernah menginginkan segala sesuatu yang di miliki orang lain? Melihat orang lain mendapatkan barang-barang baru, kamu jadi gelisah. Andaikan kamu yang ada di posisi itu, jelas sangat menyenangkan sekali.

Tidak ada salahnya menginginkan sesuatu, bahkan itu menjadi hal yang baik karena bisa memotivasi diri agar tambah semangat untuk meraih apa yang di inginkan. Namun akan berbeda lagi jika rasa ingin kamu sudah berubah menjadi sifat iri, hal ini tentu saja tidak baik dan wajib di waspadai. Sebisa mungkin kamu harus menghilangkan persaan seperti itu secepatnya. Kenapa harus dihilangkan? Jawabannya ada di bawah ini.

Membuat Gelisah Setiap Saat

Sifat iri bisa timbul di hati siapa saja, mau anak-anak, orang dewasa atau pun orang tua. Biasanya perasaan ini akan tumbuh ketika kita melihat teman, tetangga, atau rekan kerja mendapatkan sesuatu hal yang tidak kita dapatkan.

Perasaan iri dengki akan mencul di hatimu yang membuat kamu tidak suka apabila ada orang yang lebih sukses dari apa yang kamu pikirkan. Kegelisahan dan kekhawatiran dalam hatimu tidak ada habisnya. Jika di biarkan seperti ini, lama kelamaan akan merugikan diri sendiri.

Iri Membuat Kamu Selalu Merasa Kurang

Sifat iri memang tidak bisa di cegah, Sifat ini pasti akan selalu muncul dalam diri seseorang kapan pun tanpa terkecuali. Meski begitu, mengontrol hal tersebut adalah pilihan yang tepat. Jangan biarkan sifat iri yang tumbuh secara perhalan ini terus tumbuh yang akhirnya membuat kamu tidak bisa mengontrolnya lagi.

Seseorang dengan hati yang di selimuti sifat iri, ia akan selalu merasa kurang dengan apa yang ia dapatkan. Bukan bersyukur, ia justru berniat untuk mengambil hak yang bukan miliknya dengan cara yang tidak benar.

Buang-buang Waktu Saja

Dengan atau tidak sadar, sifat iri yang menyelimuti hatimu hanya akan membuat kamu berfokus pada apa yang sudah di dapatkan oleh orang lain. Padahal, hal itu adalah kesalahan besar yang sudah kamu perbuat.

Waktu berharga yang kamu miliki rasanya akan sia-sia jika hanya kamu pakai untuk iri pada orang lain. Bisa saja kesuksessan yang sudah ada di depan mata gagal kamu raih karena terlalu fokus dengan apa yang di dapat orang lain. Pada akhirnya, perasaan iri dengki hanya akan membuat kamu berada di bawah orang tersebut dan terus berada dalam kegagalan.

Kamu tentu saja tidak mau mengalami masalah-masalah tersebut bukan? Maka dari itu, menghapus sifat iri dalam diri adalah cara terbaik untuk kamu menghindari masalah yang munkin bisa terjadi nantinya.

Post Author: admin