Daftar Tempat Menarik di Kota Palembang, Wajib Datang!

Siapa sih yang gak kenal Kota Palembang, kota yang ada di Sumatera Selatan ini pernah terpilih menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2018 lalu. Selain itu, daerah ini juga menjadi lokasi berdirinya Kerajaan Sriwiajaya.

Buat kalian yang hobi jalan-jalan, Kota Palembang sangat di sayangkan jika tidak kamu masukan dalam daftar tujuan mu. Ambil pena dan kertasmu, berikut ini beberapa daftar tempat menarik di Kota Palembang.

Jembatan Ampera

Jembatan Amanat Penderitaan Rakyat ( Jembatan Ampera) adalah salah satu ikon di Kota Palembang yang paling terkenal dan banyak di kunjungi wisatawan. Jembatan megah yang membentang di atas Sungai Musi ini dahulunya memiliki nama Jembatan Bung Karno. Tapi pada tahun 1966 jembatan ini berganti nama menjadi Jembatan Ampera yang kita kenal sampai sekarang.

Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat)

Perjuangan rakyat melawan para penjajah selama lima hari lima malam di Palembang tentu saja menjadi sejarah yang tidak boleh di lupakan. Monpera inilah bukti penghargaan untuk mengenang para pejuang dalam pertempuran tersebut. Monumen megah ini memiliki lambang burung Garuda Pancasila yang besar serta terdapat tugu yang terbuat dari pahatan gading gajah.

Harga tiket masuk monumen ini berkisar Rp 5 ribu untuk wisatan lokal dan Rp 1 ribu bagi pelajar. Untuk wisatawan asing harus membayar lebih mahal, yaitu sekitar Rp 20 ribu per orangnya.

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan pulau kecil yang berjarak 6 kilometer dari Jembatan Ampera dan 40 Kilometer dari Kota Pelembang. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus menggunakan perahu. Meski pulau ini kecil, setiap hari ada saja pengunjung yang datang untuk liburan di sini. Terlebih lagi saat perayaan malam Cap Go Meh.

Pulau Kemaro terkenal dengan beberapa destinasinya.

  • Kelenteng Hok Tjing Rio
  • Pagoda 9 lantai
  • Makam Tan Bun An Siti Fatimah yang melegenda

Itulah tiga tempat menarik yang ada di kota Palembang. Selain bisa seru-seruan liburan, kamu juga bisa belajar tentang sejarah dan kebudayaan lebih asik. Jika dari kalian ada yang mau ke sana, tetap ingat dan patuhi protokol kesehatan selama liburan ya.

Post Author: admin