Beberapa Rempahan Bermanfaat Turunkan Gula Darah Wajib Kamu Tahu!

Indonesia yang terkenal dengan penghasil dari rempah-rempah yang sangat banyak didunia. Rempah yang tersebut dikenal memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya, sebagai penambah dari aroma dan bumbu pada masakan sampai rasanya yang menjadi sangat lezat.

Selain yang memberikan aroma dan juga rasa pada masakan, ada beberapa rempah yang bermanfaat untuk kesehatan. diantarana untuk bisa menurunkan gula darah. Ingin tahu apa saja rempah yang dapat menurunkan gula darah?

Inilah Beberapa Rempahan Dapat Menurunkan Gula Darah

Jahe
Dari jaman dahulu kala, Jahe yang sudah dikenal karena banyak sekali manfaatnya. Selain yang digunakan sebagai dari bumbu, jahe ini digunakan untuk oba. sifat anti diabetesm anti aksidatif dan hipolipidemik. dalam jahe yang bermanfaat yang mengendalikan dari kadar gula darah.

Dalam sebuah penelitian dari tahun 2014 yang diterbitkan telah mengonsumsi kapsul bubuk jahe yang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes dengan tipe-2. Agar gula darah anda turun, konsumsi 2 sampai 3 gelas teh jahe untuk setiap har. dan selain itu dapat bisa menambahkan jahe yang segar dan kering pada masakannya.

Kayu Manis
Kayu manis yang memberikan aroma yang sangat wangi sekali dan rasa yang speksifik dari masakan. sering yang digunakan pada puding, kolak dan juga yang lainnya.

Kayu manis yang dapat mengontrol gula darah dengan cara yang menurunkan jumlah gulkosa dan gula yang masuk didalam darah pada saat makan. Selan dari itu kayu manis ini juga dapat menurunkan gula darah dengan cara yang menyerupai insulin untuk bisa meningkatkan penyerapan glukosa dan sel tubuh. Dengan demikian kayu manis ini yang sangat efektif sekali digunakan untuk menurunkan gula darah.

Kalabet
Kalabet atau juga fenugreek yang sering disebut dengan methi. Rempah ini yang telah digunakan pada bumbu kare. Kalabet ini yang dapat menurunkan gula darah dengan cara yang memperlambat pencernaan dan penyerapan karbohidrat dan gula dalam tubuh.

Sebuah penelitian yang mengungkapkan untuk seseorang yang telah mengonsumsi ada 25 gram untuk setiap hari kalabet yang dapat bisa mengontrol gula darah pasca makan yang berat, dan hindari mengonsumsi rempah ini yang secara berlebihan karena ini yang dapat menimbulkan efek samping yang diantaranya yaitu, pusing, kembung dan sakit perut.

Post Author: admin