Bagaimana Cara Menjalani Hubungan Dengan Karakter Yang Betolak Belakang

Dalam suatu hubungan pasti akan ada keadaan dimana kedua pihak yang tidak pas. Pasti akan ada perbedaan antara kedua belah pihak. Jika kita lihat secara MBTI, semua orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Dan bisa saja dalam hubungan, misalnya pihak pria dia introvert, dan si wanitanya ekstrovert. Begitupun sebaliknya. Dan kebanyakan pun begitu, jika dalam hubungan, biasanya yang introvert akan lebih tertarik dengan lawan yang ektrovert. Begitu sebaliknya. Kalau dalam hubungan kedua orang tersebut memiliki karakter yang sama. Misalnya sama-sama introvert atau sama-sama ekstrovert, secara pengalaman biasanya tidak akan bertahan lama.

Bagaimana Cara Menjalani Hubungan Dengan Karakter Yang Betolak Belakang

Dan ini merupakan kejadian umum, dan sering terjadi di sekitar kita. Dimana pasangan yang satu introvert yang satu ekstrovert. Pun kalo keduanya sama-sama memiliki karakter yang sama dan tetap bertahan, itu jarang. Butuh kedewasaan di situ untuk mempertahankan hubungan dimana, kedua orang memiliki karakter yang sama. Dan disini kita akan membahas bagaimana cara menyeimbangi hubungan dimana yang satu introvert dan yang satu ekstrovert. Memang tidak mudah. Kalau awal-awal mungking masih gampang.

Masih rasanya mudah. Apalagi jika itu masih dalam tahap pacaran. Dan jarang ketemu. Tek-tokan nya jarang, Jadi tidak akan terlalu berasa perbedaannya. Pun kalau ada, tidak terlalu menjadi masalah. Tapi bagaimana jika hubungn tersebut sudah sampai pada tahap pernikahan. Pasti itu akan menjadi PR yang sangat-sangat besar. Dimana kalian harus sama-sama menyesuaikan dengan pasangan yang memiliki kebiasaan dan kebutuhan yang berbeda. Dan kalian yang setiap hari ketemu. Sehingga tidak jarang akan terjadi cek-cok.

Untuk itu diperluklan kedewasaan antara kedua orang tersebut. Lepas dari seperti apa karakter kalian. Tapi penting untuk setiap orang memiliki cara berpikir yang dewasa. Dimana tahu kapan harus mengalah. Di turunkan ego itu. Karena itu akan sangat berpengaruh pada kelanjutan hubungan kalian. Jika kalian tidak bisa menyesuaikan dengan itu, maka akan sulit mempertahankan hubungan yang dimana keduanya memiliki karakter yang berbeda.

Post Author: admin