Pasien yang Gagal Ginjal jika Terinfeksi Virus Corona tidak Mudah untuk Disembuhkan

Resiko kematian yang sering hantui pasien yang alami penyakit gagal ginjal yang terinfeksi virus corona.

Dari dokter spesialis penyakit dalam mengatakan atau konsultan dari PERBEFRI/ perhimpunan nefrologi indonesia yaitu dr pringgodigdo nugroho Sp PD KGH bah kan sebutkan resiko kematian nya akan lebih besar di bandingkan dengan orang normal yang terinfeksi virus corona.

“Jika kematian yang di akibatkan dari timbul nya virus corona itu biasa nya dikarenakan di sertai juga dengan komordibitas.jadi,jika virus corona ini akan jadi kepada pasien yang alami gagal ginjal,resiko kematian nya juga akan lebih tinggi di bandingkan dengan orang normal yang terkena,”ucap pringgodigdo nugroho.

Hal itu di karenakan terjadi nya gagal ginjal yang buat daya tahan pada tubuh yang kena virus corona tersebut akan terus turun dan menurun.

“Dikarenakan keadaan lingkungan pada tubuh yang telah berubah,beda,banyak toxic,sampai daya tahan pada tubuh akan terus turun dan menurun,”ungkap nya.

Tips untuk pasien yang alami gagal ginjal

dr pringgodigdo nugroho pun berikan tips pada pasien yang alami penyakit gagal ginjal apabila terkena virus corona untuk se bisa memungkin kan hindar kan kontak dengan orang,selalu memakai masker,serta selalu cuci tangan bila kembali dari tempat yang ramai dan selalu menjaga kesehatan badan.

“Sama hal nya seperti pada populasi yang umum,akan tetapi memang akan lebih diketatkan dikarenakan daya tahan pada tubuh untuk seorang pasien yang alami penyakit gagal ginjal itu pun akan semakin menurun,”ucap nya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *