Bukan Menurunkan Kecerdasan, MSG Ternyata Baik Untuk Kesehatan

Anak milenial jaman sekarang mana mungkin tidak ada yang mengenali yang namanya micin. Micin atau yang lebih tepatnya MSG ini sering kali di dituduh menjadi penyebab utama dari menurunnya kecerdasan anak atau pun orang dewasa. Padahal tidak ada bukti yang sah mengenai MSG yang selama ini di anggap masyarakat sebagai bahan yang membuat kecerdasan menurun.

Tapi, malah para peneliti membuktikan hal yang berbanding terbalik dengan anggapan yang di buat masyarakat luas mengenai bahan penyedap ini. Penelitian membuktikan bahwa dalam MSG terdapat manfaat yang sangat banyak. Penggunaan bahan penyedap ini juga tidak ada salahnya dalam setiap masakan, namun perlu di ingat tidak boleh berlebihan sebab segala hal yang berlebihan akan tidak baik.

Agar kamu tidak lagi menganggap micin sebagai bahan masakan yang membuat orang tidak cerdas, sebaiknya kamu membaca beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bahan masakan ini.

1. Merangsang Air Liur

Micin atau MSG yang di masukan dalam makanan dapat membuat produksi air liur lebih baik. Air liur sendiri memiliki fungsi untuk membasahi makanan dalam mulut agar dapat di kunyah dengan baik dan juga membuat makanan yang hendak kita telan dapat masuk melewati tenggorokan dengan mudah untuk menuju saluran pencernaan dalam tubuh kita.

2. MSG Adalah Zat Adiktif Aman

Organisasi kesehatan dunia (WHO) membenarkan jika MSG adalah bahan yang aman untuk di konsumsi oleh tubuh seseorang. Bahkan MSG atau penyedap masakan ini sudah di teliti lebih dari 30 tahun untuk mencari pengaruh apa saja yang bisa di berikan MSG  terhadap tubuh seseorang yang mengkonsumsinya. Mengkonsumsi Micin  sangat aman untuk tubuh selama itu masih dalam batas yang wajar.

3. Menurunkan Jumlah Konsumsi Garam

Dalam setiap masakan yang di buat, sebagian besar orang akan menggunakan garam sebagai bahan penyedap tambahan. Banyak pula orang yang mengira bahwa penggunaan garam dalam masakan jauh lebih baik ketimbang penggunaan micin. Padahal, dalam garam maupun micin keduanya sama-sama menyimpan kandungan natrium yang memiliki efek sebagai pemicu tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Tapi, natrium yang terdapat dalam micin jumlahnya jauh lebih sedikit ketimbang garam. Yang dimana jumlah natrium dalam MSG hanya sekitar 13,6 persen saja, sedangkan dalam garam terdapat 43,4 persen jumlah natrium nya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *