Jenis Makanan Mentah Yang Bagus Buat Kesehatanmu!!

Makanan mentah atau biasa disebut dengan raw food juga cukup populer di zaman sekarang ini, namun juga banyak orang masih merasa aneh bahkan jijik jika makanan tersebut tidak dimasak terlebih dahulu karena menilai makanan tersebut masih kotor dan memiliki bakteri di dalamnya sehingga tidak aman bagi kesehatan tubuh kita.

Namun jangan sampai salah sangka karena masih terdapat banyak jenis raw food yang aman dan baik bagi kesehatan tubuh, dan bahkan sudah banyak digunakan untuk bahan obat-obatan dan menyembuhkan penyakit. Menurut para ahli kesehatan ada banyak jenis raw food yang masih memiliki nilai gizi lebih tinggi dibandingkan saat sudah dimasak karena biasanya akan merusak kandungan dalam makanan tersebut seperti klorofil, enzim, mineral serta vitaminnya, maka dari itu simak berikut ini raw food kelebihan raw food yang tidak kamu tahu!

1. Raw food dapat mencegah penyakit kanker

Makanan mentah justru sangat efektif untuk melawan dan mencegah penyakit berbahaya seperti kanker yang bisa kapan saja menyerang tubuh kita dan ini diklaim langsung dari buku The Miracle of Raw Food menurut pendapat langsung Prof dr. James Sung Joo Hwang. Disana dia mengatakan bahwa sering sekali pasien yang menderita kanker disarankannya untuk sering konsumsi makanan mentah tetapi bukan sembarangan melainkan ada prosedur dan konsistensinya sehingga dampak positifnya lebih efektif.

2. Solusi untuk mengatasi gangguan kesehatan tertentu

Dunia kesehatan sekarang banyak memanfaatkan makanan mentah untuk dijadikan terapi dalam mengobati gangguan kesehatan khusus seperti kolesterol tinggi, penyakit asma, diaetes, darah tinggi, serta alergi makanan. Mereka percaya dan menjamin raw food tersebut dapat mengembalikan sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan kekebalan tubuh juga dijamin dapat meningkat lebih baik.

3. Raw food menu yang tepat bagi orang diet

Makanan mentah juga diyakini tidak akan meninggalkan lemak jahat dalam tubuhmu sehingga tidak akan membuatmu mengalami kenaikan berat badan, tetapi raw food itu sendiri akan mensuplai protein, vitamin, dan mineral yang banyak dan penting buat tubuhmu sehingga ini makanan yang tepat bagi orang diet karena mereka tidak perlu lagi khawatir masalah makan.

Post Author: admin