Xavi Akan Dikabarkan Akan Menjadi Pelatih Baru Barcelona Dimusim Depan

Salah satu klub asal Liga Spanyol, Barcelona akan memiliki pelatih baru dimusim mendatang. Mereka akan merekrut sang legenda, Xavi untuk kembali ke Barcelona guna untuk menggantikan posisi kepelatihan dari Quique Setien. Dirinya akan melatih Lionel Messi dkk untuk musim mendatang.

Sejak memasuki tahun 2020, Barcelona baru saja melakukan pergantian pelatih. Sebelumnya mereka sudah memecat Ernesto Valverde diawal tahun dan kemudian memutuskan untuk menggantikan posisi kepelatihannya dengan Quique Setien.

Walaupun baru saja menjabat di Barcelona selama lima bulan lamanya, posisi Setien di Barcelona sudah terancam akan diganti. Mereka dikabarkan akan menunjukkan sang legenda Xavi untuk menjadi dan menggantikan posisi Setien diklub pada musim mendatang.

Xavi sebenarnya sudah lama menjadi incaran dari pihak management Barcelona untuk menduduki kursi panas kepelatihan El Blaugrana. Eks gelandang dari Barcelona ini juga sempat didekati oleh pihak management Blaugrana pada awal Januari 2020.

Xavi bahkan juga dijadikan sebagai kandidat pertama untuk menggantikan posisi kepelatihan Valverde sebelum akhirnya Blaugrana lebih memutuskan untuk memilih Setien. Namun saat itu Xavi menolak pinangan dari Blaugrana dan akhirnya jabatan dikuri kepelatihan jatuh ditangan eks pelatih asal Real Betis tersebut.

Pihak management dari Barcelona dikabarkan kembali mendekati Xavi setelah Lionel Messi dkk meraih beberapa rentetan hasil yang kurang memuaskan dibeberapa laga terakhir yang mereka jalani. Namun kali ini pendekatan yang mereka lakukan pun membuahkan hasil yang manis.

Xavi yang sebelumnya menolak tawaran Barcelona, kini dirinya berubag pikiran. Dirinya sudah mempersiapkan diri untuk bisa menangani Lionel Messi dkk dimusim depan. Pelatih yang sudah berusia 41 tahun ini dikabarkan sudah sepakat untuk manangani Barcelona dimusim mendatang jika saja Setien memang benar dipecat pada bursa transfer musim panas nanti.

Secara terang-terangan yang dilakukan dalam wawancara beberapa waktu lalu, Xavi mengaku bahwa dirinya ingin kembali ke Barcelona untuk melatih Lionel Messi dkk. Namun dirinya meminta kepada pihak management Barca untuk memberikan kuasa secara penuh jika kedepannya dirinya memang dipilih El Blaugrana sebagai pelatih dimusim depan

Post Author: admin