Sisi Buruk Dari Minyak Zaitun Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat dari minyak zaitun untuk kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, sudah menjadi hukum alamnya jika ada sisi baik maka ada sisi buruk pula. Selain memiliki dampak baik untuk kesehatan tubuh, ternyata minyak zaitun juga menyimpan dampak buruk yang wajib kita ketahui untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Untuk mencegah tubuh kita agar terhindar dari dampak buruk yang di berikan oleh minyak zaitun, ada baiknya kamu membaca beberapa dampak buruk yang bisa di berikan minyak zaitun pada kesehatan tubuh kamu yang sudah kami rangkul di bawah ini.

1. Alergi akut

Bagi beberapa orang yang memiliki masalah dengan alergi sebaiknya memperhatikan konsumsi minyak zaitun agar tidak berlebihan. Minyak zaitun di yakini bisa menyebabkan alergi yang cukup parah, contohnya dermatitis, masalah pernapasan, dan beberapa penyakit lainnya. Untuk mencegah efek buruk dari minyak zaitun terhadap diri kamu, ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu bahwa kamu tidak memiliki masalah alergi terhadap minyak zaitun sebelum kamu mengkonsumsi minyak zaitun ini.

2. Resiko penyakit terkait dengan lemak jenuh

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak jenuh sekitar 14% dan 120 kalori dalam satu sendoknya. Konsumsi minyak zaitun dengan cara penyajian yang salah bisa meningkatkan resiko pemicu penyakit kronis, seperti obesitas, penyakit jantung, kanker usus , kanker payudara, dan aterosklerosis, yang di mana semua penyakit ini akan membahayakan kesehatan dan bisa berujung dengan kematian.

3. Penurunan gula darah yang berlebih

Mengkonsumsi minyak zaitun bisa menyebabkan penurunan gula darah secara tidak normal bahkan melewati jumlah normal gula darah dalam tubuh. Selain itu, konsumsi minyak zaitun dalam jumlah yang berlebihan bisa mengakibatkan tubuh kamu lebih mudah terserang penyakit dan beberapa komplikasi kesehatan, mulai dari hipoglikemia sampai penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

4. Tinggi kalori

Banyak orang yang beranggapan memasak mengunakan minyak zaitun adalah pilihan yang tepat dan sehat. Tapi, coba kamu perhatikan lebih baik lagi sebab minyak zaitun tidak ada bedanya dengan semua jenis minyak dan lemak, yang sudah pasti menjadi salah satu sumber penghasil kalori terbanyak.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *