Selain Enak Dan Menyegarkan, Markisa Juga Kaya Akan Manfaat

Buah markisa tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia, buah dengan cita rasa manis dana sedikit asam ini tentu saja sangat menyegarkan dan lezat pada saat di konsumsi. Markisa sendiri di konsumsi dengan memanfaat kan daging buah yang melekat pada biji buah itu sendiri.

Di Indonesia terdapat dua jenis buah markisa yaitu markisa ungu dan markisa kuning. Markisa ungu biasanya memiliki ciri aroma yang khas serta bentuk dari jenis markisa ini lebih bulat dan kecil. Sedangkan untuk jenis markisa yang berwarna kuning, memiliki warna yang lebih cerah ketimbang markisa ungu, serta memiliki bentuk buah yang lebih besar.

Di balik rasa markisa yang lezat serta menyegarkan masih banyak yang belum tahu jika buah yang satu ini memiliki ragam manfaat yang luar biasa bagi kesehatan di dalamnya. Nah berikut ini akan kami beritahu beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah markisa ini.

1. Mengurangi gejala asma

Markisa mengandung zat histamin yang berfungsi untuk meredakan gejala serangan asma yang sedang di alami seseorang. Penelitian lainnya juga membuktikan bahwa markisa juga bisa mengatasi penyakit maag.

2. Membantu tidur lebih nyenyak

Markisa yang sudah di olah menjadi satu gelas jusĀ  ketika di konsumsi bisa memberikan efek menangkan pada saraf sehingga bisa memberikan efek rileksasi pada pikiran. Hal ini tentu saja kabar yang baik untuk orang-orang yang menderita penyakit insomnia dan mereka yang memiliki gangguan pada tidur mereka. Oleh karena itu, mengkonsumsi satu gelas jus markisa saat sebelum anda tidur akan sangat membantu anda untuk bisa tertidur lebih pulas.

3. Menjaga pencernaan

Markisa memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat merupakan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan pencernaan sehingga sistem kerja pada saluran pencernaan bisa berjalan dengan normal dan terbebas dari penyakit pada pencernaan seperti sembelit. Selain itu, mengkonsumsi markisa juga bisa menjadi salah satu alternatif obat pencahar ringan ketika kamu sulit untuk bab (buang air besar).

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *