Manfaat Kacang Kenari Untuk Kesehatan

Pentingnya kacang kenari untuk membantu menjaga kesehatan adalah terdapat kandungan mineral,nutrisi dan vitamin yang mendukung untuk kesehatan tubuh dengan keseluruhannya.Berikut ialah beberapa manfaat dan kandungan nutrisi dari kacang kenari untuk kesehatan.

Manfaat kacang kenari bagi kesehatan
kacang kenari dikenal sebagai makanan yang mengandung nabati yang bisa mengurangi bermacam penyakit dan membantu menjaga kesehatan tubuh.inilah sebagian dari manfaat kacang kenari untuk menjaga kesehatan tubuh.

1.Menjaga Berat Badan
Kacang kenari memiliki kalori namun kalori yanng diserap oleh tubuh.Menurut penelitian meminum smoothie kenari bisa membantu mengatur nafsu makan yang belebihan dan mengonsumsi kacang kenari dapat juga membantu mengurangi berat badan menjadi ideal dan tetap seimbang dengan cara olahraga secara teratur.

2.Mengurangi Resiko Pada kanker
Mengosumsi kacang kenari ternyata juga dapat mengurangi resiko terjadinya seperti kanker payudara,kanker prostat dan kanker kolorektal.Potensi yang terdapat pada kenari ini kaya akan komponen tumbuhan seperti :
*Polifenol
*Gamma-tocopherol
*Asam ellagic
*Fitosterol
*Asam lemak omega3

3.Membantu Menjaga kesehatan otak
Kenari tersebut mengandung vitamin E dan polifenol Dengan mengonsumsi kacang kenari dapat juga membantu menjaga kesehatan pada otak bisa untuk mencegah kerusakan,menurut penelitian penyakit Alzhemeir.mengonsumsi kenari setiap hari sangatlah pengaruh untuk peningkatan keterampilan belajar dan memori daya pengingat.

4.Menjaga kesehatan jantung
Minyak pada kacang kenari terdapat juga potensi yang membantu mengurangi kolestrol jahat,stres oksidatif dan peradangan pada akhirnya akan membantu menjaga kesehatan jantung jauh dari stroke dan tekanan darah tinggi dan juga membasmi radikal bebas yang merupakan penyebab dari penyakit jantung.

5.Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan lemak baik dikacang kenari juga dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.dengan mengonsumsi kacang kenari sebanyak 28 gram tiap harinya untuk menjaga tekanan darah kita.

6.Menjaga kesehatan Tulang

Kandungan copper dari kacang kenari manfaatnya bsa untuk juga menjaga kesehatan tulang . dikarenakan jika kerkurangan copper di dalam tubuh dapat menyebabkan tulang rapuh,osteoporosis dan patah tulang.kandungan kalsium dan copper yang ada di dalam kacang kenari sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang.

 

Post Author: admin