Jenis Sayuran Ini Baik Dimakan Hanya Saat Mentah Dan Bukan Dimasak!

Untuk meraih tubuh yang sehat tentunya diperlukan tekad kuat dengan melakukan gaya hidup serta pola makan yang benar setiap harinya, tentunya saja faktor terbesar juga berasal dari apa yang kita konsumsi sehari-hari dimana sangat direkomendasikan untuk terus memasukkan sayuran serta buah-buahan ke dalam menu makan kita setiap harinya.

Sayuran memang sangat bergizi dan tentu cara pengolahan yang benar juga akan membantu memaksimalkan khasiat yang dimilikinya, kemudian sebaliknya jika salah dalam mengolah sayuran yang akan kita makan dapat berakibat menghilangkan gizi yang ada di dalamnya. Contohnya berbagai jenis sayuran selama ini dimasak dengan cara di panggang, kukus, atau digoreng namun ternyata cara tersebut salah dan justru sayuran tersebut lebih baik lagi jika dikonsumsi saat dalam keadaan masih mentah, apa saja jenis sayuran mentah yang baik untuk langsung dimakan tersebut? simak disini ya!

1. Sayur brokoli

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan keberadaan sayuran hijau mirip seperti pohon kecil atau otak manusia ini kan? harus kamu tahu bahwa di dalam brokoli itu terdapat senyawa yang disebut phytochemical sulforaphane, dimana akan sangat berguna untuk membantu tubuh agar tercegah dari penyakit berbahaya seperti kanker, serangan jantung, peradangan, atau radikal bebas. Selama ini banyak orang menghidangkan brokoli dengan berbagai jenis cara namun sebenarnya menurut Journal of Agricultural Food and Chemistry menyatakan bahwa lebih baik dimakan dalam kondisi mentah agar efeknya lebih maksimal lagi dan tentu jangan lupa untuk tetap dibersihkan terlebih dahulu ya.

2. Sayur kale

Sama dengan brokoli, kali ini ada sayur kale yang juga lebih direkomendasikan agar dikonsumsi saat mentah saja karena senyawa yang dimilikinya yaitu glukosinolat akan dengan cepat berkontraksi dengan enzim myrosinase dalam tubuh kemudian mampu melawan berbagai jenis penyakit dengan mudah.

3. Rumput laut

Rumput laut memang dikategorikan sebagai sayur sejak lama, dan tentu manfaat yang dimilikinya tidak akan kalah penting dari sayuran lainnya karena rumput laut itu memiliki sumber klorofil yang begitu tinggi di dalamnya serta merupakan sumber vitamin dengan mineral yang akan membantu proses aliran darah di dalam tubuh semakin lancar.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *