BEBERAPA MANFAAT JERUK YANG TIDAK DIKETAHUI

1. Membantu menjaga kesehatan kulit
➜ Karena kandungan dari buah jeruk salah satu nya vitamin C yang tinggi maka dari itu bisa memberikan manfaat pada tubuh termasuk kulit dan rambut kita. Tubuh yang membutuhkan vitamin C untuk membantu memproduksi kolagen , protein yang penting untuk menjaga kelenturan kulit , Mengkonsumsi jeruk dapat menjaga kadar kolagen tetap cukup dan dapat menghambat munculnya tanda tanda penuaan dan garis garis halus pada wajah, Karena memiliki sifat antioksidan maka si jeruk juga bisa melindungi sel kulit dari bahaya radikal bebas karena paparan sinar UV , Maka dari itu perbanyak konsumsi jeruk untuk membantu menyehatkan kulit , Rambut dan membantu untuk kesehatan tubuh
2. Membantu meningkatkan kesehatan otak
➜ Khasiat yang sangat baik dari jeruk ini adalah membantu untuk menyehatkan kesehatan otak , Selain dari vitamin C jeruk juga mengandung folat , Kalium dan antioksidan yang sangat tinggi maka dari itu buah jeruk dipercaya membantu untuk meningkatkan fungsi saraf otak. Bahkan beberapa penelitian dari luar juga mengatakan bahwa dengan minum jus jeruk dapat membantu untuk menurunkan risiko kehilangan daya ingat ada pria , Laki laki yang meminu jus jeruk setiap harinya bisa memiliki potensi kurang lebih 48% lebih rendah terhadap turunnya kemampuan perpikir di bandingan mereka yang hanya minum 1 bulan sekali , Akan tetapi masih membutuhkan beberapa penelitian lebih lanjut lagi terhadap hal ini karena hal ini belum di yakini pasti dan sangat benar benar bisa menigkatkan fungsi memori pada otak manusia ini.
3. Membantu ibu hamil untuk mencegah bayi cacat
➜ Salah satu fungsi buah jeruk untuk ibu hamil yaitu membantu untuk mencegah risiko cacat tabung saraf ini karena pada dasarnya , Folat yang di butuhkan untuk semua wanita , tetapi ketika kebutuhan nya menjadi amat penting dan ketika mereka tenga hamil ataupun sedang menjalankan program hamil. Nah folat yang terdapat pada jeruk ini sangat berperan penting untuk membantu mencegah terjadinya gangguan pada pembentukan otak serta tabung saraf seperti spina bifida dan anesefali pada bayi .
Spina befida yaitu cacat yang terjadi karena terganggunya pembentukan dari tabung saraf selama bayi masih dalam kandungan.
Anensefali itu sendiri berarti kondisi berbahaya yang menimpa bayi yang dimana ia terlahir tanpa beberapa bagian otak.
Maka dari itu sangat penting buat ibu hamil untuk mengkonsumsi buah jeruk ini karena selain mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan ibu dan sangat baik untuk kesehatan bayi dan membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari bayi itu sendiri.

Post Author: admin