Barcelona Berhasil Menjadi Klub Dengan Permainan Terbaik Musim Ini

Barcelona berhasil menorehka kemenangan penuh saat berhadapan dengan klub pemegang posisi puncak klasemen Liga Spanyol, Real Sociedad di Camp Nou, Kamis (17 Desember 2020). Dua gol yang dihasilkan oleh Jordi Alba dan Frenkie de Jong sangat cukup menjadikan Barca menjadi pemenang dalam laga kontra Sociedad dengan skor akhor 2-1.

Jordi Alba menyumbangkan satu gol dan dirinya sangat gembira atas kemenangan ini.. Ia pun beranggapan bahwa kemenangan ini menjadi performa terabik Barcelona sejauh ini. Selain itu dirinya juga menilai bahwa timnya sukses membalikkan skor tertinggal terlebih dulu. Keadaan ini memerlukan mental yang bagus dan kuat.

Dilansir oleh media Marca, Alba berkata, “Kami memiliki rencana yang jelas mengenai bagaimana bisa menekan lawan saat menjalankan laga. Permainan sebelumnya adalah permainan babak pertama terbaik untuk kami bahkan bisa dibilang mungkin ditahun ini”,

“Semangat bermain tim, kekompakan tim membuat saya senang dengan itu semua. Hal tersebut diperlihatkan oleh semua pemain Barcelona. Memang sangat sulit bermain dengan tanpa adanya para penggemar, namun saat menjalankan laga tersebut kami tetap ingin bermain bagus dan menginginkan kemenangan” ungkap Alba dalam laga lanjutan Liga Spanol pekan ke-14.

Jordi Alba tidak hany mencetak gol, tetapi dirinya berhasil memberikan assist untuk gol yang dihasilkan oleh Frenkie de Jong yang sebelumnya sempat dinyatakan Offside oleh wasit.

“Saya lebih senang saat bisa memberikan assist daripada harus mencetak gol. Namun menjadi sebuah kebanggan jika bisa mencetak gol juga. Gol yang kami hasilkan kami dapatkan setelah pemain lawan berhasil membobol gawang kami terlebih dulu”, ungkap Jordi.

Kemenangan Barcelona tidak saja memberikan tambahan tiga poin untuk mereka diklasemen La Liga, namun kemenangan tersebut juga menjadikan mereka bekal yang sangat berharga untuk mereka menjalankan laga mereka selanjutnya.

Saat ini Barcelona berada diperingkat ke-5 dipapan klasemen sementara ajang La Liga dengan total perolehan 20 poin. Setidaknya mereka masih memerlukan kemenangan sebanyak tiga kali untuk bisa menyamakan kedudukan dengan tim pemegang posisi puncak klasemen, Atletico Madrid dengan total perolehan 26 poin.

Post Author: admin