3 Motor Klasik Yang Masih Banyak Peminat, Cocok Untuk Investasi

Motor klasik memang kuno tapi juga tidak ketinggalan zaman. Meski motor baru saat ini sudah banyak muncul dengan fitur canggih dan desain yang keren, namun aura yang dipancarkan motor klasik tetap lebih kuat dan memikat, terutama para kolektor otomotif. Itu salah satu penyebab pasaran motor klasik tidak akan pernah sepi oleh peminat.

Bahkan ada beberapa motor yang memiliki daya tarik yang kuat bagi para pembeli motor klasik. Desain yang bagus, nilai historis, dan durabilitas tinggi menjadikan motor-motor ini motor klasik yang paling di cari para kolektor motor klasik.

Nah berikut ini akan kami bagikan beberapa motor klasik yang bagus untuk investasi kamu jika kamu masih memilikinya.

1. Yamaha DT 100

Motor pabrikan Yamaha ini pertama kali di luncurkan pada tahun 70-an dan hingga saat ini masih menjadi motor paling di cari di pasaran motor klasik. Yamaha DT 100 ini di bangun dengan mesin berkapasitas 100cc dan bergaya trail.

Motor ini semakin naik daun saat kemunculan nya di beberapa filem layar lebar bahkan menjadi ikon dari motor trail pada masa itu. Saat ini, motor DT 100 ini masih bisa di jumpai dan di beli di situs jual-beli online dengan harga jual mulai dari Rp 15 jutaan hingga Rp 25 jutaan.

2. Honda CB 100

Tak mau kalah dari pesaing nya, Honda juga meluncurkan salah satu motor terbaiknya pada tahun yang sama yaitu Honda CB 100. Motor yang masuk ke Indonesia pada tahun 70-an ini semakin meroket peminatnya di pasaran ketika motor ini di tampilkan di sebuah adegan dalam filem yang berjudul Dilan.

Motor yang dibekali mesin 100cc serta memiliki desain yang simpel dan minimalis menjadikan motor ini motor yang banyak di cari para kolektor motor. Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki motor ini sebaiknya kalian menyediakan uang Rp 10 juta hingga Rp 20 juta

3. Vespa PX 150

Motor scooter yang baru saat ini memang banyak peminat nya di Indonesia, namun scooter klasik juga tidak kalah kepopulerannya di Indonesia. Bagi para pecinta motor scooter pastinya kenal dengan motor klasik satu ini, yup Vespa PX 150. Vespa PX 150 ini merupakan motor scooter series PX yang terlaris. Meski sudah banyak bermunculan versi terbaru dari motor PX ini di tahun 2012, Versi klasiknya tetap menjadi yang paling banyak di cari hingga saat ini.

Motor yang melegenda di Indonesia sejak tahun 80-an ini harganya saat ini di bandrol Rp 10 juta hingga Rp 25 juta tergantung kondisi motor.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *