2 Jenis Hewan Liar Yang Sudah Bisa Dijadikan Hewan Peliharaan.

Hewan peliharaan biasanya identik dengan hewan-hewan yang imut dan lucu yang bisa di ajak kemana-mana dan bisa di peluk dan elus. Contohnya Anjing, kucing, hamster, dan kelinci. Meraka adalah beberapa jenis hewan yang paling cocok untuk di jadikan teman bermain di rumah.

Namun seiring perkembangan jaman, hewan peliharaan kini sudah tidak melihat ke sisi imut dan lucu saja melainkan sudah merambah ke jenis hewan yang buas dan liar. Hewan liar dan buas mungkin cukup seram untuk di pelihara, namun jika sudah jinak mungkin akan sangat menyenangkan. Berikut ini beberapa jenis hewan liar yang bisa di jadikan peliharaan.

1.Rubah fennec

Hewan yang memiliki telinga panjang dan lebar serta mata besar yang berkilau, tidak mungkin ada orang yang tidak akan jatuh cinta pada rubah fennec. Rubah fennec merupakan spesies rubah yang paling kecil serta jinak sehingga bukan masalah yang sulit untuk menjadikannya teman bermain.

Rubah fennec juga memiliki kepribadian yang hampir mirip dengan anjing dan kucing. Hewan ini bertindak layaknya anjing dan kucing yang suka bermain, aktif, ramah, dan mudah untuk berinteraksi dengan manusia. Meski seperti itu, hewan ini tergolong hewan yang memerlukan perhatian khusus untuk memeliharanya.

2. Sugar glider

Hewan imut dan bisa terbang satu ini sebenarnya hewan liar loh. Sugar glider merupakan hewan yang masuk kedalam jenis hewan berkantung yang masih memiliki ikatan saudara dengan kanguru. Habitat asli hewan ini adalah hutan dengan pepohonan yang tinggi serta memiliki lubang di batang pohonnya.

Namun kini, hewan ini sudah mulai banyak berhasil di kembangkan hingga  menjadi hewan peliharaan. Untuk merawat hewan ini tidak begitu sulit. Sugar glider tidak memiliki aroma bau, dan jauh dari kata kotor sehingga tidak perlu di mandikan. Makanannya juga sangat mudah di temukan atau di beli, yaitu ia hanya memakan buah dan sayuran dan bisa juga kamu tambah suplemen pendukung agar lebih sehat.

Hal yang paling harus di perhatikan adalah penyediaan rumah untuk hewan ini, hewan kecil ini membutuhkan batang kayu yang berlubang untuk di jadikan sarangnya dan untuk memudahkan hewan ini beradaptasi dengan baik.

Post Author: admin